Welcome to a blog

Rabu, 10 Agustus 2016

Computer Hardware

                                                                 Perangkat keras komputer

1. keyboard
    Keyboard merupakan perangkat input komputer yang memberikan perintah masukan. jika anda mengetikkan tombol apapun dari keyboard anda, maka komputer akan membaca dan meyimpan perintah yang anda ketikkan sebagai perintah masukan yang seterusnya akan diberikan ke bagian pemrosesan untuk segera di proses.






2. Mouse
    Berikutnya mouse juga merupakan perangkat input komputer. Mouse di sebut juga dengan pointer atau penunjuk yang mengarahkan kemanapun sesuai dengan keinginan pengguna. selain berfungsi sebagai penunjuk atau pointer, berikutnya mouse juga berfungsi untuk melakukan klik, double klik dan scroll.






3. RAM
    RAM (Random Access Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Jadi saat anda memberikan perintah masukan pada komputer, maka memori RAM akan menyimpan perintah tersebut untuk sementara dan kemudian akan dikirimkan ke processor untuk dieksekusi





4. Prosesor
    Processor atau dikenal juga dengan CPU (Central Proccesing Unit) merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai otak atau inti komputer untuk mengeksekusi sebuah perintah. Perintah yang dapat di berikan oleh memori RAM komputer dan processorinilah yang mengeksekusi setiap perintah.









5. Motherboard
    Motherboard atau sering juga di sebut dengan mobo merupakan sebuah papan sirkuit data komputer yang berfungsi untuk meletakkan dan menjaga koordinasi antara komponen komputer seperti processor, RAM, kartu Grafis, Hardisk, cooling dan, dan perangkat lainnya.






6. Hardisk
    Hardisk merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi untuk meyimpan data secara permanen. Selain menyimpan data pengguna secara permanen, Hardisk juga digunakan untuk menyimpan dan menjalankan file system operasi komputer baik itu windows, unix, ataupun linux.


\



7. Monitor
    Monitor atau dikenal juga dengan sebutan screen brfungsi untuk menampilkan gambar pada pengguna. Agar pengguna bisa berinteraksi dengan komputer tentu setiap pengguna harus bisa melihat tampilan dari komputer tersebut, dan inilah fungsi dari screen atau monitor.






Untuk meanbah wawasan, kilk disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar